Jadikan Membaca Alkitab sbg Gaya Hidup

Tuhan Sangat Baik Bagiku | Mazmur 145:9 #ArtikelKristen #GBA

2 min read
Tuhan itu baik kepada semua orang, dan penuh rahmat terhadap segala yang dijadikannya. (Mazmur 145:9 TB)

Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita katakan bahwa Tuhan itu baik ketika kita naik jabatan, disembuhkan dari penyakit, selalu hidup dalam keadaan aman, dapat gadget baru, dan perkataan ini diucapkan ketika berbicara dengan orang lain, berdoa, dan menyanyikan lagu rohani .

Apakah hanya pada saat dapat berkat baru kita berkata Tuhan itu baik? Trus, ketika kita dipecat, sakit menahun yang tak kunjung sembuh, hidup dalam ketakutan besar, kehilangan gadget akibat dicopet, kita bilang Tuhan itu jahat dan gak adil?

Bila kita bandingkan nats di atas dalam terjemahan Bahasa Indonesia Masa Kini, kebaikan berkaitan dengan kemurahan hati yang berarti memiliki belas kasihan yang besar kepada orang yang sedang ditimpa kesulitan. Pengertian ini cukup jelas membuktikan bahwa Tuhan memang benar-benar baik. Dia baik karena memakai keadaan sulit untuk mendewasakan kita. Selalu ada pelajaran berharga yang dapat kita ambil dari hal buruk yang Dia izinkan dalam hidup kita.

Ayat ini tidak hanya berbicara mengenai kebaikan Tuhan tetapi juga rahmat Tuhan. Rahmat berkaitan dengan kemurahan hati yang ditujukan tidak hanya kepada manusia saja melainkan juga kepada mahkluk ciptaanNya yang lain. Hal buruk yang Tuhan izinkan untuk menyatakan kebaikan serta rahmatNya di saat sekarang ini  ialah pandemic covid-19. Di satu sisi memang kita mengalami kesulitan dalam keuangan, kehilangan pekerjaan, takut pergi kemana-mana namun di sisi lain, Tuhan ingin memulihkan lingkungan yang penuh dengan sampah serta menetralisir udara yang kotor akibat polusi pabrik dan kendaraan sehingga kita bisa melihat kembali langit yang indah. Di saat memulihkan alam semesta di saat itu juga Tuhan menyatakan kebaikanNya kepada kita dengan memulihkan keluarga, mengajarkan kita untuk selalu mengucap syukur ,dan menggali keintiman lebih lagi kepada Tuhan.

Tuhan mengajak kita untuk mulai melatih mulut dan hati kita untuk katakana Tuhan itu baik dalam keadaan yang tidak baik. Selamat berlatih, selamat menikmati kebaikan Tuhan yang tiada terbatas.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber: Christopher JH Wright, “Becoming Like Jesus” , Literatur Perkantas, 2016, 99

#Mari Bergabung di komunitas baca Alkitab di Gerakan Baca Alkitab
Info lebih lanjut silahkan baca di website ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip

October 2020
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Hallo👋🏻
Apakah ada yg bisa kami bantu?
Silahkan bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 Wib