Jadikan Membaca Alkitab sbg Gaya Hidup

Perlindungan bagi Orang yang Takut akan Tuhan | Mazmur 145:19 #ArtikelKristen #GBA

2 min read
Ia melakukan kehendak orang-orang yang takut akan Dia, mendengarkan teriak mereka minta tolong dan menyelamatkan mereka. (Mazmur 145:19)

Takut akan Tuhan berbicara mengenai rasa kagum dan hormat kita atas semua perbuatan tangan-Nya mulai dari penciptaan, membebaskan bangsa Israel keluar dari Mesir, menjaga bangsa Israel dari sengatan matahari serta dinginnya malam melalui tiang awan dan tiang api, sampai tiba akhirnya Tuhan Yesus lahir ke dunia, dianiaya, mati disalibkan, naik ke surga, dan mencurahkan Roh Kudus tidak hanya kepada para murid tetapi juga kepada manusia sepanjang zaman di seluruh dunia

Takut akan Tuhan menyelamatkan kita dari perbuatan yang tidak Dia suka misalnya seperti: mengeluarkan kata-kata kasar dan kotor saat marah bahkan sampai mengeluarkan sumpah kutuk, menyebarkan berita bohong, tidak mau mengampuni  yang pada akhirnya memicu perbuatan balas dendam seperti  menganiaya dan membunuh; melakukan tindakan pencurian seperti meminjam barang milik orang lain tanpa izin, menyontek, melakukan tindakan korupsi; merokok, mabuk-mabukan, menggunakan obat-obatan terlarang, menonton film berbau pornografi dan kekerasan. Tidak hanya itu, takut akan Tuhan mendorong kita selalu memberikan yang terbaik melalui apa yang kita kerjakan dalam kehidupan sehari-hari.

Cara paling mudah untuk belajar takut akan Tuhan ialah dengan membaca 10 hukum Taurat, hukum-hukum sosial dan susila sebagai contoh kita bisa lihat di  Keluaran 23:1-3; 6-8; Imamat 18:6-23; 19:11-19; 32; 35, amsal, kisah para nabi yang hidup benar di hadapan Tuhan, kisah Yesus Kristus pada saat menjadi Anak Manusia, dan surat para rasul. Tidak hanya itu, takut akan Tuhan  juga mendorong kita untuk memberikan yang terbaik dari apa yang kita kerjakan sehari-hari.

Ketika kita sudah berupaya untuk takut akan Tuhan namun bagaimana jika kita masih gagal melakukannya? Ga mungkin ga ada perasaan bersalah yang menghantui hati dan pikiran kita Sampaikanlah perasaan itu lewat doa dan percayalah bahwa Tuhan  tidak akan marah. Nats di atas sudah sangat jelas mengatakan bahwa  “Dia mendengarkan teriak mereka minta tolong.” Mereka yang dimaksud di sini ialah orang yang sudah berupaya untuk takut Tuhan tetapi masih belum berhasil melakukannya. Dengan kuasa Roh Kudus, Dia akan terus membimbing sampai kita berhasil menjadi orang yang takut akan Tuhan (Yohanes 16:13). Jangan patah semangat, teruslah berjuang.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber: http://renunganranditeherawan.blogspot.com/2013/04/berseru-kepada-tuhan.html?m=1

#Mari Bergabung di komunitas baca Alkitab di Gerakan Baca Alkitab
Info lebih lanjut silahkan baca di website ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip

October 2020
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Hallo👋🏻
Apakah ada yg bisa kami bantu?
Silahkan bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 Wib