Jadikan Membaca Alkitab sbg Gaya Hidup

Aku dan Pelayanan | Sharing Pdt. Cikian

2 min read

Sharing Pdt. Cikian

5 Mei 2018

Aku dan Pelayanan

Jika motivasiku dalam pelayanan adalah karena aku ahli dalam hal itu, maka ketika aku diminta membantu di bidang lain, aku akan menolak.

Jika motivasiku dalam pelayanan adalah karena aku ingin merasakan bagaimana memiliki kuasa, maka ketika aku tidak terpilih menjadi ketua atau penanggung jawab, aku akan pergi dari pelayanan.

Jika motivasiku dalam pelayanan adalah agar orang lain tahu bahwa aku mengambil bagian dalam pelayanan, maka ketika orang lain tidak memberi respon terhadap pelayananku, aku akan kecewa.

Jika motivasiku dalam pelayanan adalah agar aku tidak menganggur di waktu luang, maka aku akan sangat mudah untuk menghilang dari pelayanan karena itu bukanlah prioritasku.

Jika motivasiku dalam pelayanan adalah karena ada teman atau keluarga atau kenalanku di sana, maka ketika mereka tak lagi menghargaiku atau tak lagi melayani, aku akan merasa tersakiti atau kehilangan semangat.

Jika motivasiku dalam pelayanan adalah untuk memenuhi permintaan keluarga, teman, atau keluarga rohani, maka aku akan mengerjakannya tidak dengan sepenuh hatiku.

Jika motivasiku dalam pelayanan adalah karena uang, maka ketika suatu waktu aku merasa bahwa upahku tidak sebanding, aku akan menuntut dan bahkan pergi.

Jika motivasiku dalam pelayanan adalah untuk mengembangkan bidang pelayananku, maka ketika aku kehabisan ide atau hasil pelayananku tidak berjalan seperti yang aku pikirkan, aku akan merasa tertekan dan tidak berguna.

Jika motivasiku dalam pelayanan adalah untuk mengembangkan potensi dalam diriku, maka aku akan sangat mudah menuntut agar bidang pelayananku cocok, dan ketika ladang pelayananku itu sudah tak lagi mampu membantu mengembangkan potensiku, aku akan mudah untuk mencari ladang lain.

Tetapi jika aku melayani karena Yesus dan karena segala kasih dan pekerjaan yang telah dilakukan-Nya terhadapku, maka aku akan setia untuk melayani sebab Yesus adalah Allahku yang kekal, pekerjaan-Nya selalu ada bagi ku, kasih-Nya tak berkesudahan, dan rahmat-Nya selalu baru.

Aku dan Anda akan melayani sesama dengan tulus tanpa menyakiti karena Dia berbuat demikian. Kita akan menjadi orang yang lembah lembut dan rendah hati karena demikianlah kita telah belajar dari-Nya…

Selamat melayani di dalam Kuasa-Nya 🙏🏼🙏🏼🙏🏼🔥🔥🔥

Artikel Lainnya...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip

October 2020
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Hallo👋🏻
Apakah ada yg bisa kami bantu?
Silahkan bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 Wib