Jadikan Membaca Alkitab sbg Gaya Hidup

Ajaran Sehat Semakin Buat Teguh dalam Tuhan | Filipi 4:1 #ArtikelKristen #GBA

2 min read
Karena itu, saudara-saudara yang kukasihi dan yang kurindukan, sukacitaku dan mahkotaku, berdirilah juga dengan teguh dalam Tuhan, hai saudara-saudaraku yang kekasih! (Filipi 4:1 TB)

Kasih karunia Tuhan sungguh tak terbatas. Dia mengaruniakan anakNya yang tunggal sebagai penebus dosa kita. (Yohanes 3:16). Lewat karya penebusanNya, kita mendapatkan kepastian bahwa kita tidak lagi hidup dalam kerajaan maut. Pengertian kasih karunia ini disalahartikan oleh suatu ajaran yang menggemparkan gereja beberapa tahun lalu yaitu hyper grace. Ajaran tersebut mengatakan bahwa, ketika seseorang dilahirkan kembali lewat karya penebusanNya, dosa masa lalu sudah diampuni dan dosa di masa yang akan datang tidak akan mempengaruhi hubungan dengan Tuhan. Dia melihat orang yang percaya kepadaNya sebagai orang benar, oleh karena itu, mereka tidak akan pernah berurusan dengan dosa bahkan kesadaran akan dosa sudah hilang. Dengan kata lain, pertobatan akibat ketidakkudusan hidup tidak lagi diperlukan. Sungguh ajaran yang sangat menyesatkan!

Memang benar, kasih karunia Tuhan kepada kita begitu besar namun bukan berarti kita bisa hidup di dalam ketidakkudusan! Karena sejatinya, kita yang telah ditebus oleh Tuhan Yesus wajib menyangkal keinginan daging seperti: percabulan, kecemaran, hawa nafsu, penyembahan berhala, sihir, perseteruan, perselisihan, iri hati, amarah, kepentingan diri sendiri, percideraan, roh pemecah, kedengkian, kemabukan, pesta pora, gila hormat (Matius 16:24; Galatia 5:19-21; 26). Ajaran seperti inilah yang membuat kita menjadi seteru salib Kristus. (Filipi 3:!7).

Cara yang paling ampuh untuk menolak ajaran tersebut ialah, dengan berdiri teguh dalam Tuhan (Filipi 4:1). Agar kita dapat berdiri teguh, kita harus berpegang pada ajaran yang Alkitabiah, yaitu: ajaran yang berpusat kepada Kristus; ajaran yang mendidik kita dengan hajaran; ajaran yang menekankan pentingnya memiliki buah Roh serta kasih yang murni dalam hidup; ajaran yang menekankan bahwa iman harus disertai dengan perbuatan; ajaran yang menekankan bahwa hidup kita perlu dipimpin oleh Roh Kudus (Mazmur 103:3; Galatia 1:6-9; 5:22-25; Ibrani 12:6; Yakobus 2:17; 1Korintus 13:4-9).

Ajaran sehat sangatlah penting untuk dibagikan kepada orang lain agar mereka dapat berdiri teguh di dalam Tuhan sama seperti kita. Oleh sebab itu, bagikanlah artikel ini kepada orang lain di sekitar anda agar mereka juga memahami seperti apa ajaran yang sehat itu.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:
https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=50&chapter=4&verse=1
https://sites.google.com/site/gadisbijaksanamatius25/Artikel/pengajaran-hyper-grace
https://www.hmministry.id/id/blog/single/article/beware-of-false-teachings

Mari Bergabung di komunitas baca Alkitab di Gerakan Baca Alkitab!
Info lebih lanjut silahkan baca di website ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip

October 2020
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Hallo👋🏻
Apakah ada yg bisa kami bantu?
Silahkan bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 Wib